Senin, 30 Maret 2015

Manfaat Ampas Kopi Bagi Kesehatan

Manfaat Ampas Kopi Bagi Kesehatan


Kopi ialah minuman ringan yg digandrungi oleh beragam kalangan. Tentu kita mengenal kopi mulai dari biaya yang paling murah sampai termahal, yg dimana memiliki khasiat bagi kesehatan tubuh Anda. Salah satunya ialah dpt meningkatkan mood atau semangat.

Namun bukan cuma itu saja, masih banyak lagi manfaat & khasiat kopi bagi kesehatan tubuh Anda. Khususnya ada pada bagian ampasnya. Dewasa ini pemanfaatan ampas kopi telah banyak digunakan di beberapa salon kecantikan dan perawatan. Lalu apa saja manfaat dan khasiat ampas kopi bagi kesehatan & kecantikan? Silahkan disimak ulasannya berikut ini :


cewek cakep lagi dimasker

Manfaat serta kegunaan ampas kopi untuk kecantikan


1. Menyuburkan serta menyehatkan pertumbuhan rambut
Merawat rambut dengan ampas kopi dapat membuat rambut menjadi terlihat lebih sehat berkilau. Selain tersebut juga membantu agar rambut tumbuh menjadi lebih cepat. Penggunaan ampas kopi akn merangsang folikel rambut agar fungsinya menjadi maksimal. Dgn demikian rambut bisa tumbuh lebih cepat serta lebih subur.

Cara menggunakannya sangat mudah. Sebelum mengerjakan keramas, tabur dan balurkan ampas kopi secara merata pada rambut. Kemudian beri pijatan ringan dengan kedua jari anda.
http://modernlivingroom.org/furniture/modern-living-room-sets/

2. Mengencangkan kulit wajah
cewek lagi dimasker wajah

Gunakan ampas kopi sebagai masker wajah. Ambil ampas kopi & campurkan dgn putih telur. Aduk sampai merata setelah itu oleskan di bagian wajah & sekitar leher. Diamkan sekitar 10 atau 15 menit. Bilas dgn air bersih. Lakukan 3 kali dlm seminggu. Manfaat Masker ampas kopi pada wajah ini dapat mencerahkan & mengurangi kerutan kulit pada wajah. Wajah kita akan nampak terlihat lebih awet muda.

3. Mengangkat sel kulit mati

cewek lagi discrub pake kopi
Ampas kopi yg selalu kita buang jg dpt digunakan utk mengangkat sel kulit mati. Pergunakan ampas kopi sebagai scrub alami utk mendapatkan manfaat ini. Jika kita rutin melakukannya, kulit akn menjadi lebih halus & tampak bersih.

Untuk membuat scrub kopi pertama-tama campurkan ampas kopi dgn minyak zaitun & susu pembersih. Kemudian aduk sampai merata. Oleskan ke bagian tubuh seperti tangan, lengan, kaki atau punggung. Gosok perlahan hingga merata lalu biarkan selama 5 menit. Setelah mengering, basahkan dengan air & beri pijatan lembut selama 3 menit. Lalu bilas hingga bersih & rasakan bedanya.

4. Mengurangi selulit

bagian paha sedang diolesi ampas kopi

Tak disangka manfaat ampas kopi juga dapat mengurangi selulit. Pada gadis yg mempunyai selulit jelas sangat mengganggu. Cara pemanfaatannya cukup dicampur dengan minyak zaitun, oles dan gosokkan ampas kopi pada daerah munculnya selulit. Biarkan selama kurang lebih Sepuluh hingga 15 menit. Cuci dengan air bersih dan lakukan dgn rutin.

5. Menghilangkan bau anyir / amis

bubuk kopi
Ketika setelah menyantap makanan yg beraroma menyengat ataupun contohnya sehabis memasak ikan tentunya tangan kami menjadi amis. Terkadang susah dihilangkan walaupun telah dicuci. Nah untuk menghilangkannya kita dapat juga dgn memanfaatkan ampas kopi.

Cukup dengan menggosokkan ampas kopi secara merata di tangan kita. Lalu cuci tangan seperti biasa menggunakan sabun. Serta akhirnya tangan pun menjadi bersih serta terbebas dari bau amis atau aroma menyengat lainnya.

Demikianlah manfaat dan kegunaan dari ampas kopi. Jadi sebaiknya manfaatkan ampas kopi itu utk kesehatan dan jg kecantikan.

Semoga bermanfaat.

Makanan yang Membuat Kita Cepat Tua Modern Living Room Sets

Tidak ada komentar:

Posting Komentar