Sabtu, 14 Maret 2015

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan
Alpukat ialah buah yg memiliki daging berserat halus. Rasanya ngga terlalu manis namun lembut saat sampai di mulut. Selain itu, buah ini juga bisa diolah dgn berbagai jenis makanan, bahkan hanya dgn susu atau gula pun, buah ini tetap nikmat untuk disajikan. Namun lebih dari itu, alpukat memiliki banyak sekali manfaat serta kandungan yg baik.

Kandungan Buah Alpukat untuk Kesehatan
Buah alpukat kaya akn kandungan baik, terhitung sedikitnya ada 25 nutrisi penting yg ada pada buah lezat ini, diantaranya merupakan vitamin A, B, C, E, K, fosfor, magnesium, besi, tembaga dan kalsium. Bukan hanya itu, alpukat juga mengandung protein, serat dan phytochemical, seperti glutathione, lutein serta beta-sitosterol. Dari banyaknya kandungan tersebut, membuat buah alpukat mempunyai banyak manfaat, bahkan diantaranya berhubungan dengan cacat lahir serta jantung.



Manfaat Buah Alpukat utk Kesehatan

1. Menjaga Kesehatan Jantung
Alpukat mempunyai kandungan glutathione, lemak tdk jenuh tunggal dan vitamin E yg dpt membantu tubuh menjaga kesehatan jantung. Selain itu, terdapat kandungan asam folat & vitamin B6 yang berfungsi untuk mengatur kadar homocysteine yang berhubungan dgn resiko penyakit jantung.

2. Menurunkan Kadar Kolesterol
Mengkonsumsi alpukat bisa membantu menurunkan kadar kolesterol pada tubuh. Hal ini lantaran senyawa beta-sitosterol yg terkandung di dalamnya. Selain itu, penelitian menyebutkan bahwa diet dengan alpukat oleh penderita hiperkolesterolemia ringan dapat mengurangi kadar kolesterolnya hingga sebesar 17 persen cuma dlm waktu 1 minggu.

3. Meningkatkan Kesehatan Mata
Dengan kandungan lutein karotenoid, alpukat dpt menjaga mata tetap sehat, melindungi degenerasi makula serta katarak.

4. Mencegah Cacat Lahir
Beberapa cacat lahir, seperti spina bifida dapat dicegah dgn cara mengkonsumsi alpukat secara rutin. Hal ini karena kandungan baik berupa folat serta vitamin b yg dikenal sebagai asam folat. Ketika seseorang rutin mengkonsumsi 1 cangkir alpukat setiap harinya, maka Ia telah mendapatkan 23% nilai harian yang diperlukan tubuh terhadap folat.

5. Mengurangi Resiko Stroke
Sama seperti poin nomer 4, kandungan folat pada buah lezat ini juga bisa berperan untuk mengurangi resiko terjadinya penyakit stroke. Hal itu ditunjukkan pada sebuah studi, dmn org yang diet dengan mengkonsumsi makanan kaya folat lebih rendah resiko terkena stroke dibandingkan dengan yang tidak. http://www.bedroomdesignideass.com/design/small-bedroom-design-ideas/

6. Merawat Kulit serta Mencegah Gejala Penuaan
Buah alpukat kaya akn antioksidan yg berguna utk memperlambat proses penuaan. Buah yang banyak dijadikan jus ini jg memiliki senyawa glutathione yang dpt meningkatkan sistem imun & mendorong sistem saraf tetap sehat.

Baca jg manfaat buah anggur

Selain beberapa khasiat di atas, masih banyak lagi manfaat buah alpukat bagi kesehatan. Diantaranya bahkan begitu efektif serta dipercaya sejak lama, seperti utk menaikkan berat badan karna kandungan kalorinya, meningkatkan penyerapan nutrisi, menyembuhkan bau mulut tdk sedap serta melawan radikal bebas.
Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan Small Bedroom Design Ideas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar